Thursday, May 8, 2014

Dalil-Dalil tentang dakwah

Posted by Unknown  |  at  12:47 AM

Firman Allah swt:

“Dan siapakah yang lebih baik perkataanya daripada orang yang menyeru(manusia) kepada Allah dan mengerjakan amal shaleh dan berkata, “sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim)”. (Fishilat: 33).

“Dan berilah peringatan, sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang beriman.”

“Dan suruhlah keluargamu (umatmu) dengan sholat dan bersabarlah atasnya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, kamilah yang memberimu rezeki. Dan akibatnya (yang baik) itu bagi orang yang bertakwa.” (Thaha: 132)

“Hai anakku dirikanlah sholat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah atas apa-apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu adalah urusan yang di utamakan.” (Luqman: 17)

Dan hendakklah ada di antaramu segolongan umat yang mengajak (manusia) kepada kebaikan), menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah yang mungkar, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Ali Imran: 104)

Kalian adalah sebaik-baik umat yang di lahirkan bagi manusia, kalian menyuruh (berbuat) kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran dan kalian beriman kepada Allah.” (ali imran: 110)

Tiada kebaikan pada kebanyakan bisikan mereka, kecuali orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah atau berbuat kebaikan, atau mengadakan perdamaian antara manisia. Dan barang siapa berbuat demikian karena mengharap ridho Allah, maka Kami akan memberinya pahala yang besar.” (an-Nisa: 114)

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 comments:

Marhaban Marhaban

Edisi Khusus
Bulan Ramadhan


Exclusive By :
___________________
___________________
blogpalingsip.blogspot.com
___________________
___________________

mimpi itu awal kesuksesan

" berani dan beranilah bermimpi besar. karena mimpi itu AWAL DARI KESUKSESAN. tulislah 100 mimpi anda di atas kertas,
dan anda akan melihat di suatu hari nanti tulisan di kertas itu hanya coretan.
coretan karena anda sudah mewujudkannya "

Pages

Wikipedia

Search results

Translate

Popular Posts

Contributors

comment

Music

Popular Posts

clock

back to top